Featured Posts

Sabtu, 05 Januari 2019

Valentino Rossi Diberi Gelar Tapir Emas Oleh Gazzetta Dello Sport


KOALAnews - Musim balap MotoGP 2018 memang harus dilupakan oleh Valentino Rossi. Pasalnya, pembalap Movistar Yamaha tersebut gagal memenangkan 1 dari 18 seri balapan yang digelar. Tidak heran, juara dunia MotoGP tujuh kali itu diberi gelar Tapir Emas.

Gelaran sindiran itu diberikan oleh majalah Italia, Gazzetta dello Sport. Tanpa merasa tersinggung sedikit pun, Valentino Rossi menerima gelar tersebut dengan lapang dada. Pembalap 39 tahun tersebut mengakui bahwa dia memang mengalami musim yang sulit.

Penghargaan itu diberikan dalam sesi wawancara khusus di program Striscia la notizia yang disiarkan di sebuah stasiun televisi di Italia. Sang pembawa acara, Valerio Staffeli, juga berkesempatan untuk melontarkan lelucon tentang kemenangan Valentino Rossi dalam balap motorcross.


"Ya saya melewati musim yang sulit. Saya tidak bisa memenangkan balapan. Saya benar-benar minta maaf," kata Valentino Rossi.

"Meski begitu saya memenangkan acara motorcross dengan Franco Morbidelli melawan (Matia) Pasini dan (Lorenzo) Baldassarri hingga detik-detik terakhir. Namun, kami menang karena mereka yang di depan terjatuh," tambah pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut.


Gelar Tapir Emas bukan yang pertama bagi Valentino Rossi. Sebab, pada 2016 lalu dia juga menerima gelar yang diberikan kepada atlet yang dinilai tampil buruk tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar